Laman

Sabtu, 28 Februari 2015

benefits contained in plants

Google Ads
benefits contained in plants. Makanan nabati mengandung ribuan bahan kimia alami. Ini disebut fitonutrien atau fitokimia. "Phyto" mengacu pada kata Yunani untuk pabrik. Bahan kimia ini membantu melindungi tanaman dari kuman, jamur, bug, dan ancaman lainnya.


Buah-buahan dan sayuran mengandung fitonutrien. Makanan nabati lainnya juga mengandung fitonutrien, seperti:

Biji-bijian
Kacang-kacangan
Kacang
Teh
Fitonutrien tidak penting untuk menjaga Anda hidup, seperti vitamin dan mineral yang makanan nabati mengandung. Tetapi ketika Anda makan atau minum fitonutrien, mereka dapat membantu mencegah penyakit dan menjaga tubuh Anda bekerja dengan baik.

Lebih dari 25.000 fitonutrien yang ditemukan dalam makanan nabati. WebMD mengambil melihat enam fitonutrien penting ini - dan efek potensial mereka kesehatan:

Karotenoid
Asam ellagic
Flavonoid
Resveratrol
Glucosinolates
Fitoestrogen
Karotenoid
Lebih dari 600 karotenoid memberikan kuning, oranye, dan warna merah dalam buah-buahan dan sayuran.

Karotenoid berperan sebagai antioksidan dalam tubuh Anda. Ini berarti mereka mengatasi radikal bebas berbahaya yang merusak jaringan seluruh tubuh Anda.

Jenis karotenoid yang mungkin memiliki manfaat kesehatan lainnya termasuk:

Alpha-karoten, beta-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Tubuh Anda dapat mengkonversi semua ini menjadi vitamin A. Vitamin ini membantu menjaga sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik, dan itu diperlukan untuk kesehatan mata. Makanan kuning dan oranye seperti labu dan wortel merupakan sumber yang baik dari alpha dan beta-karoten.

Ini juga mengandung beta-cryptoxanthin, seperti halnya paprika merah manis.

Lycopene. Hal ini memberikan warna merah atau pink untuk:

Tomat
Semangka
Merah muda jeruk
Lycopene telah dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker prostat.

Lutein dan zeaxanthin. Ini dapat membantu melindungi Anda dari katarak dan degenerasi makula terkait usia, yang dua jenis masalah mata. Baca juga Khasiat Kumis Kucing untuk Pengobatan

Sumber yang baik dari fitonutrien ini hijau seperti:

Sayur Bayam
Kubis
Sawi
Asam ellagic

Asam ellagic ditemukan dalam sejumlah buah dan makanan nabati lainnya, terutama:
Stroberi
Raspberi
Delima
Asam ella


gic dapat membantu melindungi terhadap kanker beberapa cara yang berbeda. Sebagai contoh, mungkin memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan mungkin membantu hati Anda menetralisir bahan kimia penyebab kanker di sistem anda. Tetapi studi asam ini memiliki sebagian besar telah dilakukan di laboratorium, sehingga manfaatnya bagi kesehatan manusia adalah tidak diketahui.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top